Cari Blog Ini

Rabu, 23 Februari 2011

Helai-helai Rambut Panjang Misterius

Halo semua.

Kali ini saya nggak bermaksud menyaingi blog misteri bung Enigma, cuma mau membahas misteri kecil yang terjadi di sekitar saya kok. Sesuai judulnya, objek misteri kali ini adalah helai-helai rambut yang secara misterius muncul di kosan saya.

Jadi begini, saya jelaskan dulu keadaan kosan saya. Pertama, kosan ini berlantai dua, dan saya ada di lantai dua kosan ini. Saya nggak akan membahas lantai satu dan penghuni-penghuninya, nanti saya jelaskan kenapa. Di lantai dua ini, ada 9 kamar. Berhadap-hadapan dengan formasi 5 lawan 4, dengan sebuah koridor menghubungkan semua. Ini denahnya :

Di lantai dua ini, penghuninya semua laki-laki. Saya dan teman-teman berstatus mahasiswa, empat orang lainnya, pegawai DJBC. Yang satu lagi? Nggak jelas, jarang ada di kosan, kalaupun ada pun cuma beberapa hari sekali, muncul pas mandi pagi, lalu berangkat kerja. Pulangnya pun tak tentu berapa hari sekali, dan pasti larut malam. Kami nggak mengenalnya, orang ini memang misterius, namun bukan berarti dia yang bakalan saya bahas. Yang pasti, diantara penghuni lantai dua ini nggak ada yang berambut panjang/gondrong. Kami yang masih mahasiswa berambut cepak karena tuntutan pendidikan, dan para pegawai, meski nggak serapi kami, nggak ada yang gondrong.

Naaah, di sinilah misteri mulai muncul. Entah berapa bulan yang lalu kejadian pertamanya, saya sudah lupa. Sekitar tahun 2010 lah. Suatu ketika, saya melihat ada sehelai rambut di lantai kamar kosan saya. Rambutnya halus, panjang ( kurang lebih panjangnya lebih dari sejengkal tangan saya, berarti 21 cm) lurus sedikit bergelombang. Seperti rambut wanita. Dan nggak ada wanita di lantai dua. Yang jelas, berbeda dengan rambut pria yang rontok (rambut kaki, rambut ketiak, atau rambut-rambut yang lain yang nggak perlu dijelaskan lebih lanjut). Dan anehnya, saya nggak menanggapinya dengan serius (entah apa yang ada di pikiran saya waktu itu). Padahal nggak logis juga kalau tiba-tiba ada sehelai rambut dengan ciri-ciri seperti itu.Dan yang jelas bukan rambut kepala pria, karena (seperti sudah saya jelaskan tadi) penghuni di lantai dua nggak ada yang gondrong.

Awalnya saya kira hanya yang mengalami, namun belakangan, ternyata nggak hanya saya. Suatu ketika saya bercerita pada Choiril tentang keanehan ini, dan dia menanggapi dengan serius, berkata bahwa dia juga pernah mengalami kejadian serupa. "Mungkin ada rambut darimana gitu, kebawa angin. Kan kosan di seberang tuh kosan campur (cowok-cewek)", kilahnya, mencari penjelasan rasional. Saya hanya mengiyakan, meski sedikit merinding. Sepertinya setelah itu, nggak ada penemuan rambut lagi seingat saya. Dan saya sedikit melupakan kejadian itu.

Pada kesempatan lain, ketika liburan, saya bercerita pada mama dan mbak saya, yang menanggapi dengan serius juga. Sembari menambahkan kemungkinan adanya makhluk halus berdiam di kosan kami. Naah, ini mulai membuat saya merinding sedikit lebih banyak dibandingkan saat bercerita ke Choiril.

Mari kita skip kegiatan liburan saya karena nggak sesuai dengan topik postingan kali ini. kembali ke Jakarta, saya sempat membahas kejadian ini bersama si Agris yang hanya menanggapi dengan tawa dan senyum. Sampai pada akhirnya, dia sendiri mengalami penemuan rambut ini. Dan sekarang giliran saya tertawa senang seperti psikopat baru saja mendapati mangsanya terluka. Dan si penemu helaian rambut tersenyum kecut. Sekarang tinggal si Pijar yang belum kena.

Pada akhirnya, si Pijar pun mendapati helaian rambut aneh itu nangkring di kamarnya. Sekarang si pemilik rambut sudah main pukul rata rupanya. Sejak itu, penemuan rambut misterius menjadi hal sehari-hari saja. memang nggak rutin tiap hari, tapi adaaaaa aja yang nemuin. Demi menghibur diri, kami pun mencoba-coba mencari penjelasan rasional.

Hipotesa pertama : teori rambut antah berantah yang tertiup angin.

Sebenarnya, di lantai bawah ada penghuni perempuan, yaitu istri dari mas Teguh yang ngurusin kos-kosan ini, dan adik perempuan salah seorang pegawai.

Tapi, teori ini memiliki kelemahan. Pertama, meski istri mas teguh memiliki rambut denganciri-ciri sesuai, kami nggak pernah sekalipun mendapati mbak ini naik ke lantai dua. Kami menepis angapan bahwa mungkin saja mbak ini naik ke lantai 2, pas kami kuliah. Faktanya, saat liburan pun kami nggak pernah memergokinya naik ke lantai 2 tuh. Sedangkan perempuan yang satunya, , , rambutnya sangat nggak sesuai dengan barang bukti yang kami temukan. Just ignore her. Nggak cocok kok.

Atau ada rambut dari perempuan penghuni kosan depan? Atau anak tetangga yang sering main-main di lantai 2 rumahnya yang sejajar dengan tempat jemuran kami?? Tetap sulit diterima, karena kalau begitu kejadiannya, kemungkinan rambut tersebut untuk menyusup masuk ke kamar kami sangat kecil, paling buanter ya nangkring di koridor. Soalnya jendela kamar kami trtutup korden, dan seringnya pun daun jendela kami tutup pas keluar kemana-mana. Lewat ventilasi? Sepertinya tidak, karena lokasi ventilasi tinggi, dan lagi, di koridor ada 2 kipas angin sehingga kecil kemungkinan sehelai rambut bisa 'terbang' sampai setinggi 2 meter untuk mencapai ventilasi. lagipula, helaian rambut inilebih sering ditemukan di tempat yang agak jauh dari ventilasi dan sedikit tersembunyi ; kolong meja.

Oke, anggap teori pertama gagal sampai kami berhasil melakukan percobaan 'menerbangkan rambut melewati ventilasi menggunakan daya angkat dari kipas angin di koridor'.

Hipotesa kedua : teori rambut terbawa sapu.

Mungkin sebenarnya rambut ini (entah darimana) sampai di lantai dua, hanya saja dia berdiam di koridor. Ketika kami menyapu kamar menggunakan sapu ijuk (ya iyalah pake sapu ijuk, masa pake tongkat pramuka), rambut ini terbawa oleh sapu. Ketika kami menyapu, tanpa kami sadari, rambut ini terjatuh.

Sekali lagi, terbantahkan. Sekedar informasi, lantai kamar kami terbuat dari keramik warna putih, sehingga akan terlihat jelas kalau ada sesuatu di atasnya. Dan tentu saja, ketika kami menyapu, kami melihat ke lantai, bukan ke langit-langit! Jadi pasti tahu lah kalaupun ada kotoran yang tertinggal, apalagi helai rambut yang panjang.

"Tapi namanya manusia, mungkin aja khilaf kan?", begitu mungkin pikir Anda. Oke, tetap ada bantahan. Kalau demikian adanya, ini tidak menjelaskan tentang kemunculan rambut yang seringkali tidak langsung terlihat penampakannya setelah kami menyapu. Kemunculan paling sering adalah saat kami baru masuk kamar sepulang kuliah. Dan saat itu kami belum memegang sapu! Lagipula, teori ini tidak menjelaskan tetntang penemuan rambut di tempat-tempat yang bukan area penyapuan (misal, di sebelah mouse laptop, atau di atas buku yang tergeletak di atas alas duduk. Dan ditemukan segera setelah kami masuk kamar untuk kali pertama setelah keluar cari makan, atau kuliah).

Yang jelas, ini benar-benar rambut manusia (atau sesuatu yang menyerupai manusia), dan bukan helaian ijuk yang terlalu tipis dan lembut.

Oke, kita masuk ke hipotesa terakhir yang kami miliki sejauh ini.

Hipotesa ketiga: teori rambut manusia terbawa kucing.

Inilah puncak dari ke-absurd-an pemikiran kami dalam mencari penjelasan rasional tentang misteri rambut misterius. Memang banyak kucing berkeliaran di kosan kami. Entah dari rumah tetangga, dai lantai bawah, dari atab sebelah kosan, dai mana-mana deh pokoknya. Kanwajar, kucing emang suka kelayapan. barangkali aja, suatu ketika itu para kucing lagi mesra-mesraan dengan seorang yang mempunyai rambut setipe dengan yang kami temukan di TKP. Dan rambut manusia tadi ada yang rontok dan terbawa kucing tadi. Kebetulan setelah itu, si kucing jalan-jalan ke lantai 2 kosan kami, dan kebetulan juga rambut yang terbawa tadi jatuh di sana-sini. Kebetulan jatuh di koridor, terus kebetulan terkena hembusan angin liar dari luar, atau kipas angin di koridor, lalu kebetulan menyusup ke kamar kami dan tergeletak begitu saja sampai kami melihatnya.

Well, see? No mystery at all. Sayangnya, ini justru teori yang kami akui sebagai teori paling tidak masuk akal. Jujur saja, yang sering berkeliaran di sini bukan kucing persia atau kucing siam apalagi anggora yang manis untuk dipeluk. Melainkan hanya kucing kampung bulukan yang (tampaknya) penuh kutu, kudis, kurap dan sejumlah penyakit kulit kucing lainnya. Saya hampir yakin kalau nggak ada yang bakal minat untuk meluk-meluk kucing beginian deh. Ataukah kucing ini membawa helai rambut dari mana-mana tanpa harus 'dipeluk' oleh yang punya rambut? Bisa saja rambut rontok entah dari mana tiba-tiba nyungsep diantara bulu-bulu (lebih tepatnya, rambut juga. Kucing kan mamalia) si kucing, dan kebetulan sekali jatoh di kosan kami. Mungkin juga jatoh di tempat lain, dan kami bukan satu-satunya yang mengalami misteri rambut misterius. Entahlah, kami juga belum memastikan di rumah tetangga juga ada yang mengalami kejadian aneh ini. Lagipula, suatu teori yang terlalu mengandalkan kebetulan akan sangat mudah dipatahkan, kan?

Semua teori di atas memang kedengaran terlalu mengada-ada, tapi kami berempat sepakat untuk memaklumi teori-teori absurd di atas agar terdengar lebih rasional. Bukannya kami mengingkari adanya kemungkinan lain yang di luar rasio (teori keempat : ada makhluk halus berambut panjang yang mengalami kerontokan rambut di kosan kami), tapi kami memilih untuk tidak membahas kemungkinan itu. Bukannya kami penakut, tapi kami hanya ogah saja jika harus menerima kenyataan teori keempat tersebut. Nanti kami malah jadi parno sendiri.

Ataukah ada di antara pembaca yang memiliki teori lain?

Atau kami harus mulai menyediakan shampo anti-hairfall khusus di kosan?

42 komentar:

  1. kalo saran saya sih coba aja taruh shampo anti-hairfall khusus di atas meja mas...
    kalo ternyata sedikit demi sedikit habis mungkin teori keempat... ya... mungkin-mungkin saja... hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoooo rambut siapaaa hayooo...kaya dangdut bae.

      Hapus
  2. mas itu paling ada yg selingkuh diam diam bawa cewe, y pasti rahasia mas g bakal tau lah..

    BalasHapus
  3. don:nah,teori keempat itulah yg kami berusaha untuk abaikan.haha

    anonim:kalo yg bawa cewek yg temen2 mahasiswa,gak mgkn soalnya kami sering saling berkunjung antarkamar.kalau yg pegawai,,ya gak tau lagi,meski kemungkinan kecil

    BalasHapus
  4. saya juga sering nemuin sehelai rambut panjang.. di kamar saya.. ga tau darimana asalnya.. (mungkin dari teori ke empat) tapi saya ada teori ke lima: rambut suka nempel di benda static (bermuatan listrik termasuk tubuh manusia) hampir masuk akal kan? tapi yg jadi misteri kenapa selalu ketemu rambut yg panjang, tebal, ama tipe sama? terus selalu ketemu ga jauh dari tempat tidur? dari pada mikir negatif.. jawabnya saya lebih suka pilih teori ke lima..

    BalasHapus
  5. entah kenapa beberapa waktu lalu(hitungan pekan, g sampe sebulan lalu) rambut2 ini muncul lagi, padahal saya sudah pindah kamar(tapi masih di kosan yg sama) -,-

    BalasHapus
  6. Saya pria berambut cepak dan belum menikah, tinggal d kalsel.saya tidur d kamar atas (loteng). sudah beberapa kali juga menemukan sehelai rambut panjang d kamar.Rambutnya panjang,halus sedikit bergelombang. padahal kamar selalu tertutup rapat,angin-angin ventilasi d tutup kawat nyamuk yg halus.dan gak pernah ada cewe juga yang masuk kamar..aneh banget....jika ada pengalaman sama,atau ad alasan pemecahan misteri ini email saya ya ke sugenghr@ymail.com

    BalasHapus
  7. Saya pria berambut cepak dan belum menikah, tinggal d kalsel.saya tidur d kamar atas (loteng). sudah beberapa kali juga menemukan sehelai rambut panjang d kamar.Rambutnya panjang,halus sedikit bergelombang. padahal kamar selalu tertutup rapat,angin-angin ventilasi d tutup kawat nyamuk yg halus.dan gak pernah ada cewe juga yang masuk kamar..aneh banget....jika ada pengalaman sama,atau ad alasan pemecahan misteri ini email saya ya ke sugenghr@ymail.com

    BalasHapus
  8. genk:Bbrp tmn prnh crta hal yg sm..bs jd emg teori k4 dh xp

    BalasHapus
  9. saya pernah punya pengalaman seperti anda dan pas saya suru lihat ke orang pintar ternyata saya diikuti kuntilanak.

    BalasHapus
  10. itu rambut kuntilanak mas, saya pernah punya pengalaman seperti anda, dan sudah saya lihatkan ke orang pintar

    BalasHapus
  11. Andy Fariston..yang bener gan,guwe ngalami kejadian sama kaya kalian..n gw tanyain ke temen-temen,ada yang bilang kalo gw di ikuti Jin perempuan,kl pas tidur tiba-tiba gak tenang tu tandane si dia lg ganggguin,dan tiap tidur katane si dia ada di kamar n tidur dstu makanya tu dia ninggalin jejak (rambut tu makhluk yg rontok)..bener apa nggaknya,gw masih susah percaya,yang punya pengalaman sama atau mungkin tau solusi ngatasi misteri ini,email ya ke Hendrijp15@gmail.com

    BalasHapus
  12. gw juga sering ngalamin gan.
    awalnya gw kira rambut nyokap, tapi kok keterusan sampe pas gw ngekos.

    gw kadang2 gondrong jadi awalnya gw g ngerasa aneh.
    sampe bulan januari kemarin tmn gw cerita soal gini juga.

    baru gw sadar kalo meski gondrong, rambut gw gak pernah sepanjang itu. dan warnanya pun beda

    BalasHapus
  13. serious guys itu yang w alami sekarang,,,,helai demi helai rambut w temukan di kosan w...mulai tempat tidur dan lantai. Serious ini serem bgt,,,,

    BalasHapus
  14. Nyesel gue baca komentarnya andy fariston -_- baru aja barusan gue pegang pegang tuh rambut di lantai yg panjangnya dari telapak tangan sampe sikut -_-

    BalasHapus
  15. Hahaha gpp bro,asal g ganggu aj aman lah

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. pengalamanku waktu di kalimatntan waktu ngebujang, waktu itu aku lagi sandaran di dinding kayu tiba tiba punggungkku terasa gatal pas aku garuk kok terasa ada rambut aku tarik eh tuh rambut panjang banget 50 cm padahal di mess tersebut tidak ada cewek. Buat kenang kenangan itu rambut kuikatkan diruas menyan sampai sekarang ... sambil menunggu informasi yang jelas milik siapa dan kegunaannya apa. Katanya sih rambut peri, hanya Tuhan Yang tahu kebenarnnya

    BalasHapus
  18. setelah lama mengalami hal yg sama, barusan tu rambut jatoh ke muka gw dan akhirnya gw searching eh ternyata banyak jg yg ngalamin. tapi punya gw unik bro, sepanjang bahu dan warnanya pirang / putih kaya bule. gw sih mikirnya ini punya malaikat atau makhluk apa kek yg cakep.

    BalasHapus
  19. entah rambut kunti, peri, malaikat, kok semuanya sepakat itu punya makhluk halus ya?hahaha

    BalasHapus
  20. gw kost bareng temen, gw jg sering nemuin rambut panjang begitu juga sama temen gw. terakhir temen gw kejatuhan rambut itu dari atap kamar sehari sesudah kena EUREUP2 (antara mimpi & kenyataan tp kita ga bs bangun). kemungkinan Jin soalnya gw pernah plg lembur (jam 2 pagi) naik taksi sm 2 org tmn kantor (Bapak2). Besoknya mereka blg pas gw turun taksi terus jln menuju kost tiba2 ada cewe ngikutin. tapi itu cuma hipotesa gw y...

    BalasHapus
    Balasan
    1. intinya semua yang komen di sini sepakat gan, ada makhluk halus yang lagi rontok rambut di sekitar kita XD

      Hapus
  21. sama kek gw gan,.. awal nya w pikir rambut gw yg rontok,.tp kok bertebarannya di belakang monitor,di kolong meja,trus jg ada yg tersangkut/trselip,. pas w liat yg terselip w mulai curiga,.. mana mnkn rambut rontok ada yg selipin di bambu pintu depan rumah,. trus wkt tu w kira rambut gw,soalnya ukurannya sama,.. pas w cukur botak,.. eh msh sring w liat rambut yg rontok,. nah w langsung berfikir brarti ini bkn rambut w,.. w aja botak... masa ada rambut 5 cm di rumah,tp w rasa jg aneh efeknya w susah tidur malem sama pagi,. klu sore ama maghrib bawaannya ngantuk bngt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah lo...banyak2in ngaji&sholat sunnah d kamar Gan, jgn turutin tidur maghrib

      Hapus
  22. Kampret gw udh ngalami ini 3x dr pertengahan bulan februari 2016 ini. Krna mmang ane bru pindah kost bulan november 2015 kmren dan bru nemuin kejanggalan ini. Pertama gak hirau tp lama" kok nemuin. Ini barusan nemuin lg 1 helai rmbut pnjang ukuran 20 cm an. Sedangkan dsni ceritanya sama persis sm yg di posting. Dsni cm ad 4 kamar, 2 atas 2 bawh. Gw d lantai bawah, dan seblah gw cowo jg. Rmbutnya pendek jg. Dan d atas memamg 22 nya udh rumah tangga ada istrinya. Tp apa teori" nya sama dengan yg di poating dan gk masuk akal jg. Ini gw merinding. Gw jg susah tidur dan pas mahgrib bawaanya ngantuk sma kayak yg koment di atas ane

    BalasHapus
  23. Gw jg ngalami hal yg sama guys, beberapa hari yg lalu aku nemuin rambut putih(seperti wan) di kasur, padahal rambut gw ga ada yg putih. Yg paling gw merinding itu subuh tadi, gw gak pernah bisa tidur kalo malam, karna gak bisa tidur gw browsing tentang batuan yg ada di orgonite yg aku pake. Pas gw browsing batu2an and kristal, tiba2 gw nemu 2 permata and bongkahan kecil batuan di kasur gw(ini tiba2 muncul dikasur gw tepat saat gw browsing batu2an) and ga ada orang yg masuk dikamar gw kecuali gw sendiri. Gw coba photo permata and bongkahan batu yg aku temuin dikasur gw, n hasilnya ga bisa diphoto, permata n bongkahan batunya hilang, ga keliatan pas diphoto, yg keliatan cuma seprai gw aja n ketutup cahaya putih. gw merinding saa itu jg. And hampir 2 tahun ini gw ga pernah bisa tidur malam. Kejadian yg lain, pintu kamar and pintu lemari pernah gerak sendiri tanpa ada yg menyentuhnya, just positive thinking mungkin itu angin, tp saat itu gw ga nyalain kipas angin and jendela jg ditutup. gw coba positive thingking aja deeee meski agak merinding. rambut putih, permata n bongkahan kecil batuan masih ada gw taruh dimeja.

    BalasHapus
  24. hari ini ane nemu lg rambut panjang ny gan.. tpi hari ini d kasih lebih.. 3 helai rambut ada d kosan gw. rata2 panjang nya skitar sejengkal lebih.. kejadian ini udh sering ane alamin.. tpi baru hari ini yg nemuin 3 helai.. awal ny ane anggap biasa aj, tpi pas nemu 3 helai ini ane mulai risih sna kejadian ini.. ane coba googling dan trnyata bnyak yg ngalamain...

    BalasHapus
  25. Halo gan, awal nya ane pernah nemuin rambut panjang waktu nyapu di distro tempat ane kerja, ane kira itu rambut punya temen. Ya ane abaikan
    Tp setelah berlalu pagi pagi ane brangkat PKL sampai ditempat PKL tiba2 di kuping ane ada rambut panjang, padahal ane baru potong rambut. Masak iya pagi2 pakai helm sampe tempat PKL ada rambut? Ane ambil trus kasih liat sama temen2 eh ane di ledekin. Yaudah ane cuekin aja
    Trus yang ketiga pagi hari ane bangun jam 8an . ane cuci motor ane tiba2 ada rambut yang mengikat stang motor saya, motor saya klx 150 stangya silver jdnya ada noda kelihatan, yang aneh ini kok ada rambut -_- yaudah ane ambil ane tanya sama ibu ane , ternyata itu bukan rambut ibu ane, ibu ane bilang ga ada kerjaan ibu kyk gitu. Hhh ane buang aja tuh rambut.
    Kadang ane jd parno sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, banyak2 berdoa aja Gan, semoga yang punya rambut nggak usil.hihihi

      Hapus
  26. Pagi gan, ane juga ngalamin gan tadi abis sahur, pas mau mindahin piring ama gelas ke belakang, nahh ane langsung bingung, KOK ADA RAMBUT PANJANG...(dalam hati). Sumpah badan langsung merinding dari pala ampe kaki, rambutnya cuma sehelai gan kira" 2 jengkal orang dewasa, padahal ane cuma sendiri di kamar dan ane pun ngga pernah ngajak cewek ke kamar, pas kemarennya pun abis buka puasa, sempet ane sapu kamarnya gan. Setiap ane keluar rumah pun pasti ane kunci kamarnya gan. Padahal lagi bulan ramadhan...
    Pas ane iseng" cari di mbah google, eh ternyata banyak juga yg ngalamin yak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. #langsungnyanyilagumichaeljackson
      you are not alone...

      Hapus
  27. Saya juga pernah ngalamin sih,jd gini saya udh sekitar jalan 3bln deh ya di rumah ini. Nah saya juga udh 3 kali juga nemuin helaian rambut putih di waktu yang berbeda. Padahal saya perempuan,dan saya ga beruban. Dan rambutnya juga ga sepanjang rambut saya. Kadang suka mikir,ini rambut siapa gitu yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau cewek nemuin helai rambut yg lebih pendek dari punya dia mah, aman Mbak --,

      Hapus
  28. Bener2 deh semua ngalamin hal yang sama ya di tempatnya masing2,, ane kost baru sebulan di daerah cililitan jakarta timur dan selalu nemuin helaian rambut panjang sekitar 20an cm di lantai tiap magrib dan pagi hari... bener2 misteri helai rambut kayanya masih harus dipecahkan nih gan,, kemungkinan terbesar memang dari makhluk ghoib yang memberikan tanda kalo dia ada disitu menemani aktifitas kita di kamar,, sering2 ibadahin aja gan kamarnya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, keknya itu satu2nya cara biar si empunya rambut nggak ngeganggu empunya kamar

      Hapus
  29. halo agan agan, ane malam tadi adalah kejadian kedua nemu rambut rambut panjang, yang kedua ini malah adanya di punggung saya, ga tau kenapa saya tiba tiba malam itu mau buka baju,ko pas nyender ke tembok dibelakang ada yang gatel,pas saya pegang kaget, ternyata kumpulan rambut panjang,;langsung parno, malam itu lampu kosan ga saya matiin sampe pagi,,masih pengen tau alasan ilmiah nya apa, karena ga mau parno hiks hiks

    BalasHapus
  30. hmnn ternyata byk jg yah yg ngalamin kyk gw... ane mah pertama kena pas kuliah,pas tinggal dgn tante di kamar ane sering bangett thu muncul helai rambut panjang ada yang nyangkut di kipas anginlah. disisir ane jg paling banyk thu padahal cm ane sendiri yang pake thu sisir padahl rambut ane kan pendek dari situ mulai curiga tp ane abaikan ajh karna takut jg klw terlau di pikirin.,pas semester lima ane pindah ke kos ehhh ternyata thu barang(helai rambut panjang) sering muncul jg di kmr kos and munculnya selalu tiba-tiba misalnya pas ane nyalain laptop kaga ada apa-apa pas balik bentar ehhh muncul thu rambut pokoknya sering kali thu brg muncul selalu tiba-tiba munculnya tp ane terima ajh karan ane tau bahwa di sekitar kita emang pasti ada makhluk halus cm ngak keliatan ajh

    BalasHapus
  31. hmnn ternyata byk jg yah yg ngalamin kyk gw... ane mah pertama kena pas kuliah,pas tinggal dgn tante di kamar ane sering bangett thu muncul helai rambut panjang ada yang nyangkut di kipas anginlah. disisir ane jg paling banyk thu padahal cm ane sendiri yang pake thu sisir padahl rambut ane kan pendek dari situ mulai curiga tp ane abaikan ajh karna takut jg klw terlau di pikirin.,pas semester lima ane pindah ke kos ehhh ternyata thu barang(helai rambut panjang) sering muncul jg di kmr kos and munculnya selalu tiba-tiba misalnya pas ane nyalain laptop kaga ada apa-apa pas balik bentar ehhh muncul thu rambut pokoknya sering kali thu brg muncul selalu tiba-tiba munculnya tp ane terima ajh karan ane tau bahwa di sekitar kita emang pasti ada makhluk halus cm ngak keliatan ajh

    BalasHapus
  32. SAYA DARI MALAYSIA..terbaca entri kerana saya mengalaminya sejak sekian lama 2-3 tahun.. terkadang saya sedang memandu tiba-tiba ade sehelai rambut panjang melekat ke pipi saya, panjang melepasi rambut keluarga saya (anan-anak dan isteri), terkadang saya ketemu sewaktu mandi.. waktu curahan air ade rambut melekat di badan.. panjang nya hampir sama dgn yang biasa saya ketemu. paling kerap waktu memandu walau semua tingkap tertutup.. kadanag kadang waktu saya di dapur, di kamar .. tapi saya sering abaikan begitu sahaja.

    BalasHapus

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .