Cari Blog Ini

Rabu, 20 Oktober 2010

"...keberhasilan bukanlah hasil akhir suatu perjalanan, melainkan perjalanan itu sendiri..."

Ada sebuah kisah tentang sekelompok pelaut yang ingin menyeberangi samudera luas,
mengelilingi dunia dan kembali ke pelabuhan tempat mereka berangkat.
Mereka telah menyiapkan segala sesuatu untuk perjalanan itu.
Dan hari yang telah dinantikan pun tiba.Dan kapal itu pun berangkatlah.
Hari-hari telah berganti bulan mereka lalui, ratusan mil telah terlewati,
puluhan dermaga dan pelabuhan telah disinggahi, laut dan selat telah dilayari.
Tanpa terasa bertahun sudah mereka berlayar, mereka sudah berada di ujung
petualangan mereka. Tinggal 1 samudera terbesar yang perlu diseberangi untuk kembali
ke pelabuhan tempat mereka berangkat. Namun cuaca tidak begitu bersahabat bagi mereka.
Badai besar sedang terjadi dan jika mereka menunggu badai reda, mereka tidak akan
bisa kembali dalam waktu yang telah ditentukan. Sang kapten memberitahukan keadaan
yang mereka hadapi kepada semua awak kapal, dansemua setuju untuk terus menantang badai.
Naasnya, alam terlalu kuat untuk ditaklukkan dan seluruh awak kapal tersebut tenggelam bersama kapal mereka...



"Selamat datang di kapalku, selamat tinggal dermaga....

kita jelajahi samudera dan kelilingi dunia...

kita tangkap ikan-ikan dan bersenangan..

Aku tak menjanjikan langit biru tanpa mega..

atau angin sepoi tanpa badai..

atau laut tenang tanpa ombak..

Tapi kita 'kan terus berlayar..

meski mega memayungi, lewati ombak dan terus berlayar..

Aku tak ingin tenggelam dan kau pun begitu..

Maka kita perjuangkan kapal ini meski ke tengah samudra..

kita ditemani lumba-lumba dan camar,
yang tak kenal takut, melainkan terus maju..

Jangan khawatir, mentari kan terus bersinar..

meski badai menghadang..

Kita 'kan terus berlayar,
jelajahi samudra keliling dunia..

sampai ke dermaga kita, ah, mungkin sudah berubah..

pelabuhan besar yang menanti..

orang -orang yang menanti..

kisah penjelajah samudra, kisah kita semua!!

ataukah kapal ini 'kan usang dan tenggelam..

dan orang-orang menceritakan dongeng kapal tenggelam..

Tidak, aku tak ingin tenggelam..

dan kaupun juga..

maka kita 'kan terus berlayar, dan pulang..

dan dielu-elukan bagai seorang pemenang...."

"...keberhasilan bukanlah hasil akhir suatu perjalanan,
melainkan perjalanan itu sendiri..."

Selasa, 19 Oktober 2010

Komputer + internet + kuliah = Pergeseran Jam Tidur

saat ini jam di pojok kanan bawah komputer saya menunjukkan angka 22.49 dan entah angka berapa nanti saat saya benar2 beranjak tidur.habisnya gimana lagi,jam tidur biologis saya sepertinya sudah bener2 berubah.wajar dong,anak kuliah---sok sibuk,padahal gak samasekali.

padahal dulu jaman SMA, jam segini mah hampir pasti saya udah tidur, kecuali kalo pas belum tidur. maksudnya, normalnya saya dudah tidur. jam 9 gitu, udah ngantuk. habisnya dirumah kan sepi, dingin lagi-malang jes,malem2 ya pasti dingin laaah.

pas kuliah,ada peningkatan.maksudnya,jam tidur jadi lebih larut. jauh dari orang tua, tidur selarut apa juga gak ada yang bakal ingetin.biar besok kuliah jam 7 pagi, mau tidur jam 12 malem juga suka2 kita dong. coba kalo di rumah, paling gak diingetin lah. lek di kosan?sak karepmu.telat yo urusanmu dhewe.nikmatilah saat2 kebebasan itu kawan.

ada banyak alasan kenapa saat sudah ngekos jam tidur jadi berubah. tapi bagi saya, yang terutama adalah faktor teman sekosan.ralat,teman sekontrakan. kejadian ini terjadi terutama pada masa2 saya ngontrak rumah bersama 5 orang teman. jadi total ada 6 orang serumah. bayangkan, gimana bisa tidur cepet kalo temen di kamar bawah-persis di bawah kamar anda-nyalain musik keras2,pake speaker seharga beberapa ratus ribu,gak tau lagu apa,kebanyakan sih lagu luar,sementara lantai kamar anda terbuat dari bahan kayu. lagunya sih gak kedengeran, soalnya cuma bass-nya aja yang kerasa. dumm dumm dumm gitu deh.rasanya badan ikut bergetar -bukan bergoyang- seirama dengan musik. oke,ini serius, dalam artian yang sesungguhnya lho. tak lama kemudian, ada yang naik ke lantai 2, menyalakan lampu ruang tengah dan menyalakan televisi. karena yang nyalain adalah yang punya televisi,,,yah,mau gimana lagi. kuping jadi ikut -terpaksa- nonton tivi deh. kadang, yang membuat keadaan lebih parah, ada yang naik ke lantai 2, melompat ke 'teras' kontrakan sambil bawa gitar dan jreng...... bergitar ria persis di luar jendela kamar anda. bagus. full music nite

enak? kalo yg trbiasa begadang sih enak. lha kalo yang terbiasa tidur cepet macam anak rumahan -maksudnya saya sendiri, beneran, saya gak nuduh anda kok- ya gak enak lah

tapi,,mengingat pepatah jawa yang berbunyi 'witing tresno jalaran soko kulino, witing kulino jalaran soko kepekso, witing kepekso jalaran ora ono liyo' akhirnya kebiasaan itupun mendarah daging dalam diri saya. bahkan sampai koalisi kontrakan bubar pun, kebiasaan ini masih terus berlanjut. malah di kosan saya sekarang, normalnya, saya adalah yang tidur paling malam. biasanya sih jam 12 lewat, jam 1an gitulah. kalo dibandingin sama kebiasaan jam tidur waktu SMA mah lumayan kerasa bedanya. mundurin waktu tidur sekitar 3 jam,dan harus bangun di waktu yang relatif sama -paling enggak, kan sholat subuh dulu- lumayan nyiksa. dan siksaankarena kurang tidur pun berlanjut sampai ke kelas

disinilah susahnya kerasa. pas dosen enak2 nerangin, malah ngantuk gak ketulungan. untung kalo bisa tidur tanpa ketahuan. lha kalo ketahuan?? tergantung dosen sih. ada yang cuma suruh cuci muka, ada yang suruh nyanyi. hm,,,resiko emang.lagian siapa suruh tidur kemaleman? kapok,,rasakno iku....

udahan dulu ah,jam kompi udah nunjukin angka 23.09 nih

mau cepet2 tekan 'terbitkan entri' terus ganti tab ke facebook, pilih ninja saga.gak tau deh tidur jam berapa,,,,

Senin, 18 Oktober 2010

kita hidup setiap hari.tapi apa yang kita dapat setiap hari?

adakah nilai tambah yang kita dapat setiap harinya?ataukah 86400 detik setiap harinya kita habiskan secara sia-sia saja?

seperti sebuah lagu yang sempat meledak dengan liriknya yang simpel dan sesuai dengan kebanyakan kita?? "bangun tidur,,tidur lagi,,bangun lagi,,tidur lagi,,banguuuuuuuuuuuuuunnn,,tidur lagi..."

bagitukah?

oke,saya yakin banyak diantara kita yang setuju.ya kan?udah,gak usah pura2 enggak,saya juga gitu kok

tapi masak masih gitu2 aja sih?

kapan berubahnya dong??

ayolah,kita berubah yuk

bukankah ada suatu ucapan '”Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari kemarin, adalah orang yang beruntung. Bila hari ini sama dengan kemarin, berarti orang merugi, dan jika hari ini lebih jelek dari kemarin, adalah orang celaka.”

nah lho,berarti kalo kita tetep gini2 aja tiap harinya,kita udah termasuk merugi.apalagi kalo lebih buruk, celakalah kita.naudzubillahi min dzaalik

dalam hal apa kalimat tersebut berlaku??

apa saja.semua hal dalam kehidupan

ayo kawan,saatnya berubah

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” (QS 13:11)

nah,tunggu apa lagi??AYO

Rabu, 13 Oktober 2010

blog? udah ada.koneksi internet? juga sudah.komputer?? jelaslah.nah ini nulis pake apa kalo gak di komputer(fyi:lha wong hp-q gak bisa buat gprs-an,apalagi blogging lewat hp).nah,tinggal kemauan aja nulis blog nya.entah kenapa,makin gede kok makin males nulis.mungkin karena tulisansaya jelek(nonsense,blogging kan gak pake nulis tangan).cuman males aja emang satu2nya kendala buat bikin blog.ckckckck,penyakit kok gak sembuh-sembuh.

dasarnya aku emang gak pernah nulis diary,soalnya di mindsetku tuh,nulis diary tuh ke-cewek2an.lha pas aku masih kecil,yg aku liat nulis diary mbak ku soalnya.mungkin lain cerita kalo masku yg nulis diary.tapi itu gak mungkin soalnya aku gak punya mas kandung.lha isi diary mbak ku ceritane mek 1st love e thok hayoo,,lhak melankolis gitu ta.eh,nge-blog sama nulis diary beda gak ya?konsepnya sama,tapi tetep beda.halah,mbuhlah.intinya di blog ini kan gak cuma nyeritain pengalaman sehari2(apalagi dengan bahasa ala diary 'dear diary,hari ini aku bla bla bla).gak gitu2 amat lah.pengenku sih nulis di blog tuh yg bisa kasih manfaat kalo dibaca(lha yg kutulis ini apa?nge-junk thok.cuih!)sek tala,sabar.ini kan dalam proses.masih amatir,masih belajar.pasti ada manfaatnya kok.percaya deh.paling nggak,buat ngebunuh waktu luang.daripada internetan cuma mbokep thok hayo??lhak gak mbois a gitu itu.makanya sekarang pengen jadi bloggre aktif.mohon dukungannya ya...

kalo hobi membaca sih tetep ada,terus jalan.cuma bahan bacaannya aja yg beda.jaman SD dulu baca buku ensiklopedia ttg binatang ato dinosaurus (lha dinosaurus lhak yo binatang tah?).aneh?gak juga.harap maklum,rumah saya(atau tepatnya,tempat tinggal saya)berada di daerah yang terisolasi secara geografis(baca:gak duwe tonggo)dan bersebelahan dengan sebuah sekolah.dan ada perpustakaannya.jadi ya sering pinjem buku ke situ.maklum,masa kecilku tuh,aku tergolong kuper.ntar deh,tak ceritain ttg masa kecilku,rumahku dan lain2nya(akhirnya dapat bahan).nah,jaman SMP bacaannya masih gak beda jauh,ditambah ttg lain2 yang ada di perpus SMP pokok e.lha lek SMA baru ada peningkatan.baca berita di koran,Angkasa,buku2 agama.yah gitu lah.jaman kuliah udah mulai jarang baca buku dalam arti sesungguhnya.lebih sering browsing sih.wikipedia ato situs2 berita.dan situs komik online.hahahahaha

nah,hobi membaca kayaknya kurang sip kalo gak dibarengi hobi menulis.konsumtif doang,gak produktif.sekarang makanya saya cobe ngimbangin gitu.eh,sebenarnya jaman SD tuh udah punya hobi nulis lhoh.nulis cerita fiktif,petualangan.biasalah,jaman SD kan imajinasi masih begitu liar.sekarang mah,,makin liar lagi.hehe.ntar suatu saat,pengen bikin cerita gitu lagi(naaah,dapat bahan lagi).SMp dulu pernah ikut jurnalistik.gak sepenuhnya 'menulis' sih.dalam artian,saya cuma nulis(harfiah)artikel,menyadur dari buku.copas doang.SMA malah gak ada kegiatan menulis yang berbobot(kecuali kalo tugas bahasa Indonesia masuk hitungan).maka sekarang saatnya menjadi penulis aktif.berkarya.oke??mohon dukungannya...

Sabtu, 09 Oktober 2010

oke

sekarang saatnya nge-blog lagi

diajak oleh seorang rekan,,dan juga sebenarnya udah lama terinspirasi oleh satu dan beberapa rekan lainnya

tapi kok rasanya muales banget

tau kenapa?apalagi kalo bukan gara2 situs jejaring sosial

facebook!

yah

fb-an bikin ketagihan

apalagi ada game online nya

hahaha

niatan membikin blog berkualitas dan menyalurkan hobi menulis pun terabaikan

tapi sekarang udah ada yg ajakin

sobat sendiri lagi

masak gak di respon

okelah

mantabkan niat

satukan tekad

saatnya nge-blog

bismillahirrohmaanirohiim...